TS Tickets merupakan sistem ticketing yang digunakan oleh perusahaan yang bertujuan untuk mengelola dan memproses permintaan layanan dari pelanggan atau pengguna internal. Sistem ini akan berfungsi sebagai pusat untuk semua jenis pertanyaan, masalah, atau permintaan yang datang dari berbagai sumber. Berikut ini Tutorial cara pembuata tiket di aplikasi TS Tickets:
Masuk ke aplikasi TS Tickets dengan mengakses laman TS Tickets
Klik Menu Sign In

Lakukan Sign In ke aplikasi TS Ticket dengan memasukkan e-mail dan password di kolom sign in. Jika belum memiliki akun, klik Create an account untuk membuat akun TS Ticket terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun, langsung skip ke tahap 5.

Untuk membuat akun, lengkapi form yang diminta sesuai dengan informasi yang sebenar-benarnya, lalu klik Register. Selanjutnya silahkan melakukan sign in seperti yang dijelaskan pada tahap 3. Perlu diingat, pada tahap ini akun anda sudah berhasil dibuat tapi masih dalam status Guest sampai dikonfirmasi oleh admin.

Setelah melakukan sign in, akan ditampilkan daftar tiket yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Untuk membuat tiket baru, klik Open a New Ticket.

Isi form tiket untuk melakukan pembuatan tiket. Deskripsikan kendala/masalah di kolom deskripsi. Sangat dianjurkan untuk menyertakan screenshot agar masalah lebih cepat ditangani oleh penerima tiket. Selanjutnya klik Create Ticket.

Selanjutnya tiket akan dikirimkan ke penerima tiket yang bersangkutan sesuai dengan Help Topics yang dipilih. Untuk memantau tiket yang sudah dibuat, klik pada no. tiket atau subject tiket untuk membuka detail tiket.

Pada detail tiket, akan ditampilkan balasan atau respon dari penerima tiket. Untuk merespon balik, isi balasan/respon di kolom Post a Reply, Kemudian klik Post Reply.

Jika masalah sudah terselesaikan (solved), penerima tiket akan menutup tiket dan memindahkan tiket ke daftar Closed Ticket.

Sekian informasi dan tutorial kali ini, semoga bermanfaat
Thankyou & have a nice day.