TS Tickets merupakan sistem ticketing yang digunakan oleh perusahaan yang bertujuan untuk mengelola dan memproses permintaan layanan dari pelanggan atau pengguna internal. Sistem ini akan berfungsi sebagai pusat untuk semua jenis pertanyaan, masalah, atau permintaan yang datang dari berbagai sumber. Berikut ini Tutorial cara merespon ajuan tiket di aplikasi TS Tickets:
Masuk ke aplikasi TS Tickets dengan mengakses laman TS Tickets
Klik Menu Sign In

Klik Sign In Here untuk melakukan sign in sebagai Agent

Log in ke TS Tickets sebagai agent dengan memasukkan username dan password yg telah diberikan sebelumnya

Klik pada subject tiket atau no. tiket untuk melihat detail tiket

Agent juga dapat mengakses detail tiket melalui inbox yang dikirimkan melalui email dengan cara menekan no. tiket

Pada detail tiket, agent dapat melakukan update detail tiket dengan menekan pada keterangan tiket yang ingin diubah

Pada menu detail tiket, agent dapat mendelegasikan task ke tim terkait yang dapat mempercepat proses pelayanan tiket dengan menekan bar Task > add new task


Pada menu detail tiket, agent juga dapat melakukan respon langsung ke pembuat tiket dengan mengisi balasan/respon di kolom post reply kemudian klik tombol Post Reply

Jika Tiket sudah melewati tenggat waktu (overdue), agent akan diberi peringatan melalui e-mail dan di detail tiket


Jika masalah pada tiket yang diajukan sudah fix/solved, agent dapat menutup tiket dengan mengubah status tiket menjadi closed

Sekian informasi dan tutorial kali ini, semoga bermanfaat
Thanks & have a nice day.