Mengenal Lebih dalam Strategi Marketing Offline
Dalam meningkatkan penjualan, sebuah usaha menggunakan berbagai cara untuk mencapai target, yaitu salah satunya dengan menggunakan Strategi Marketing, Salah satunya Strategi Marketing Offline.
Kegiatan ini sudah biasa kita lakukan namun kita tidak mengetahui istilah ini. Lantas apa saja istilah yang dilakukan oleh tim marketing dalam membuat Strategi Marketing?
Above The Line (ATL)
Jenis Strategi ini dilakukan dengan tujuan jangkauan yang luas dengan harapan terjadinya penjualan secara massal/besar-besaran (Awareness)
Beberapa contoh penerapan ATL:
-Banner
-Baliho
-Poster
-Koran
-Billboard
Below The Line (BTL)
Jenis Strategi ini dilakukan dengan tujuan jangkauan yang lebih sempit dengan harapan terjadinya penjualan dengan langsung menyasar target pasar yang diinginkan (Conversion)
Beberapa contoh penerapan BTL:
-Door to door
-Expo
-Pameran/Event
-Sponsor kegiatan
Strategi Marketing Offline diatas dapat digunakan tergantung dengan kebutuhan dari perusahaan. Jangan lupa mengukur semua strategi yang akan akan kamu terapkan.