Sebelum memulai lebih jauh, kamu harus tau tips ini dulu!
Saat kamu menulis headline, pikirkan sebaik mungkin dan jangan sampai pembaca berfikir :
“emang aku peduli?”
“lah emang kenapa?”
“terus untungnya apa?”
Fear Headline
Fear headline adalah judul yang dirancang untuk memicu ketakutan atau kecemasan pembaca, dengan tujuan untuk menarik perhatian mereka dan mendorong tindakan lebih lanjut, seperti membaca artikel, mengklik tautan, atau membeli produk
Contoh :
Jangan sampai kehabisan!
Apakah Anda Melakukan Kesalahan Ini dalam Mengelola Keuangan Anda?
Penyakit Berbahaya Ini Bisa Menyerang Siapa Saja—Apakah Anda Siap?
Question Headline
Question headline adalah judul yang berbentuk pertanyaan, yang dirancang untuk menarik perhatian pembaca dan memicu rasa ingin tahu mereka. Jenis judul ini mengajak pembaca untuk berpikir atau mempertimbangkan jawabannya, sehingga mereka terdorong untuk membaca lebih lanjut untuk menemukan jawaban atau informasi yang ditawarkan dalam artikel maupun konten.
Contoh :
Kenapa kulitmu belum glowing?
Apa rahasia sukses mereka?
Bagaimana Cara Meningkatkan Produktivitas Anda dalam 5 Langkah Mudah?
Command Headline
Command headline adalah judul yang menggunakan kalimat perintah atau instruksi langsung kepada pembaca. Jenis headline ini dirancang untuk memberikan arahan tegas, mendorong pembaca untuk mengambil tindakan atau memberikan fokus langsung pada apa yang harus dilakukan. Command headline sering digunakan dalam iklan, pemasaran, dan konten digital untuk memotivasi pembaca agar segera melakukan tindakan, seperti membeli produk, mendaftar, atau membaca lebih lanjut.
Contoh :
Daftarkan diri kamu sekarang juga!
Jangan lewatkan DISKON BESAR-BESARAN INI!
Coba Metode Ini untuk Menghemat Uang Anda!
Semoga Bermanfaat!