Mengetahui insight perusahaan kompetitor itu penting buat kamu yang ingin bisnisnya lebih unggul di pasar. Dengan memahami strategi dan taktik mereka, kamu bisa lihat apa yang jadi kekuatan dan kelemahan mereka. Misalnya, kalau kompetitor punya produk andalan, kamu bisa tawarkan sesuatu yang lebih atau fokus di aspek layanan pelanggan yang lebih baik.
Selain itu, dengan tahu pergerakan kompetitor, kamu bisa antisipasi tren pasar dan tidak ketinggalan. Ini bikin kamu bisa lebih siap dan punya strategi pemasaran yang lebih jitu, sehingga bisnis kamu tetap relevan dan makin kompetitif di mata konsumen.
Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana perkembangan insight perusahaan kompetitor, kamu bisa gunakan tools di Linkedin berikut :
Buka Linkedin, dan pilih menu analytic yang terletak di sebelah kiri
Di menu analytic, klik bagian competitors.
Di bagian ini, kamu bisa mengedit tanggal yang dapat disesuaikan. Tanggal ini dijadikan patokan untuk melihat insight yang rentang tanggalnya dapat kamu sesuaikan. Selain itu, ada juga pilihan edit competitors
jika kamu ingin menambah kompetitor perusahaan.
Dari menu competitors ini, kamu bisa melihat jumlah follower, berapa banyak postingan, total engagement, sampai dengan trend postingan dari kompetitor.
Mudah bukan caranya? mau coba kapan?