Katalog Elektronik Versi 6.0 merupakan bagian dari upaya berkelanjutan LKPP dalam memperbaiki sistem pengadaan barang/jasa pemerintah. Dengan berbagai fitur inovatif dan integrasi yang lebih baik, diharapkan sistem ini akan memberikan kontribusi besar dalam mendukung pembangunan bangsa serta meningkatkan kualitas pelayanan publik
Source:
1. Akses Laman Pendaftaran
Buka laman: AKUN.INAPROC.ID.
Klik "Daftar di sini" untuk membuat identitas digital.
2. Mengisi Informasi Dasar
Masukkan informasi dasar seperti username dan email kemudian klik tombol "Selanjutnya".
Baca syarat dan ketentuan kemudian centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan. Klik "Setuju".
3. Konfirmasi Email dan Pembuatan Kata Sandi
Cek Gmail untuk notifikasi dari akun PPN. Buka dan Klik “Buat Kata Sandi”
Setelah membuat kata sandi, login kembali Masukkan username dan kata sandi yang telah anda buat setelah itu klik masuk/login
4. Verifikasi Nomor Handphone
Masukkan nomor handphone
Verifikasi nomor handphone dengan memasukkan kode OTP yang dikirim melalui WhatsApp atau SMS.
5. Registrasi dan Verifikasi Profil
Masukkan tipe profil dan data pribadi sesuai permintaan.
Masuk Ke Halaman Privy, lakukan verifikasi profil dengan kode OTP yang dikirim melalui sms dari nomor yang terdaftar.
Konfirmasi syarat dan ketentuan untuk persetujuan pembuatan sertifikat elektronik.
6. Verifikasi Wajah dan Dokumen
Scan dan upload Data
Lakukan verifikasi wajah dan swafoto
Unggah foto KTP secara live, lalu klik "Mengerti dan Lanjutkan".
7. Lengkapi Informasi Tambahan
Pastikan data seperti Nama, NIK, Tanggal lahir, Email, dan Nomor HP sudah benar kemudian pilih “Lanjutkan”.
Pop-up konfirmasi akan muncul, pilih "Ya, Lanjut".
8. Penyelesaian Verifikasi
Tunggu proses verifikasi oleh sistem.
Jika akun telah terverifikasi, Anda akan menerima pemberitahuan melalui dashboard dan email.
9. Akses Dashboard PPN
Masuk ke Dashboard dan akses menu Akun PPN untuk melihat status akun dan mengelola informasi lebih lanjut.