Rapat Perencanaan merupakan sesi kerja yang dimaksudkan untuk membantu tim pengembangan memutuskan item backlog mana yang akan diprioritaskan pada pada task berikutnya . Pesertanya meliputi product manajer, dan anggota tim . Bersama-sama, mereka bekerja untuk menetapkan tujuan task, menentukan bagaimana pekerjaan akan diselesaikan, dan menyelaraskan langkah selanjutnya.
Product Manajer bersifat mengatur dirinya sendiri artinya Dia memutuskan siapa yang mengerjakan apa dan kapan pekerjaan itu selesai. Namun bagaimana Anda mencapai hal ini? Agar tetap selaras dan berada pada jalur untuk mencapai tujuan, tim scrum mengadakan empat acara yang berkaitan dengan task: rapat perencanaan task, task harian , tinjauan task , dan waktu penyelesaian task.
Tentu saja, perencanaan task didahulukan. Ini adalah saat tim secara kolektif berkomitmen pada sejumlah pekerjaan untuk setiap task, yang biasanya memakan waktu dua hingga empat minggu. Dengan kata lain, Product Manajer menentukan apa yang akan Product Manajer buat, uji, dan rilis ke pelanggan. Dalam setiap Tasknya biasanya di tentukan melalui Perencanaan Task Dalam Trello sebagai contohnya sebagai berikut:

Penting untuk dicatat bahwa istilah "perencanaan task" telah mendapatkan popularitas di berbagai industri dan fungsi tim, sehingga tidak terbatas pada tim projetc saja. Namun untuk tujuan panduan ini, kami akan fokus pada task dan perencanaan task dalam konteks pengembangan scrum.